Biarkan Chef Puleng dari The Maslow membawa Anda dalam perjalanan kuliner dengan keahlian memasaknya

Oleh Mpiletso Motumi 17m yang lalu

Bagikan artikel ini:

Johannesburg – Puleng Moshoaliba yang lahir di Negara Bagian Gratis tumbuh dengan makan makanan rumahan yang lezat bersama ibunya Matlakala, dan tahu bahwa dia akan menjadi koki sejak usia muda.

Dia bersekolah di Seotlong Agricultural and Hotel School di Phuthaditjhaba di mana “baik ekonomi dan perdagangan atau menjadi koki”, katanya.

Saat ini, pria berusia 34 tahun ini adalah sous chef eksekutif di The Maslow Hotel Sun International di Sandton, bekerja di bawah chef eksekutif Hector Mnyayiza – bertanggung jawab atas Lacuna Bistro, konferensi, perjamuan, layanan kamar, dan area bar.

Dia bekerja dengan tim yang terdiri dari 17 koki di sarapan hangat, dapur dingin, koki perjamuan, layanan makan malam, kue, sushi, dan kantin staf.

Moshoaliba memegang ijazah memasak profesional dari International Hotel School di Durban, selama waktu itu ia memperoleh pengalaman praktis di lingkungan yang berbeda, di pusat konferensi kota dan penginapan permainan.

Dia menghabiskan 10 tahun di sebuah perusahaan perusahaan yang mengkhususkan diri dalam acara dan pernikahan, mulai dari chef de partie hingga pastry sous chef dan kemudian executive sous chef, menjalankan tim yang terdiri dari 10 chef dan enam pembersih.

Dia telah menghadiri acara makanan dan konferensi di AS dan memiliki nominasi Chef of the Year dari Institute of Culinary Arts atas namanya.

Koki sous eksekutif bertanggung jawab atas semua aspek dapur seperti rencana menu, operasi, resep, tanggung jawab keuangan, kontrol porsi dan inventaris, kualitas makanan, dan pengawasan karyawan, juga memberikan pelatihan kepemimpinan dan manajemen langsung dari staf dapur.

“Salah satu minat saya adalah mengembangkan orang, terutama mereka yang ingin belajar,” katanya.

Saat Moshoaliba bergabung dengan The Maslow tahun lalu, dia mengaku gugup.

“Saya telah jauh dari hotel selama 10 tahun, bekerja di lingkungan perusahaan. Saya pikir perlu waktu untuk menyesuaikan diri, tetapi saya terkejut betapa mudahnya saya jatuh kembali ke dalamnya. Saya masuk ke tim yang hebat, yang sangat ramah, bersemangat, dan bersedia menunjukkan kepada saya bagaimana hal-hal dilakukan di sini sebelum saya dapat membuat perubahan sendiri. ”

Di The Maslow, cara makanan disajikan telah berubah untuk memastikan protokol kesehatan dan keselamatan Covid-19.

“Hal-hal harus dilakukan dengan cara yang lebih terbatas. Dari segi presentasi, instalasi yang mengesankan tidak lagi menjadi urutan hari ini. Tapi kami ingin orang-orang menikmati diri mereka sendiri dan melupakan sejenak bahwa kami hidup melalui pandemi. “

Beberapa bahan favorit Moshoaliba adalah thyme, paprika, mustard wholegrain, minyak zaitun, dan lada hitam.

Hari kerjanya dimulai pada jam 5 pagi dan berakhir sekitar jam 3 sore, lima hari dalam seminggu dengan jadwal yang bergilir.

Dia memiliki pertemuan pagi yang berdiri dengan meja depan dan tim untuk mendiskusikan umpan balik dan fokus untuk beberapa hari mendatang.

“Setelah itu, giliran balik dapur untuk makan siang, di mana jika sibuk, Anda akan menemukan saya di jalan raya lagi. Saya masih memasak setiap hari – saya merasa bersalah jika saya tidak memanggang steak atau membuat saus. ”

Sementara chef tersebut mengakui bahwa dokumen adalah bagian terburuk dari pekerjaannya, dia juga mengatakan bahwa terjebak di belakang meja secara permanen membuat seseorang kehilangan sentuhan mereka.

Di waktu luangnya, Moshoaliba menikmati serial, dan menikmati bepergian dan menjelajah.