Kamp Keluarga Tintswalo: Tempat para tamu menjadi keluarga

Oleh Kedibone Modise 23 Maret 2021

Bagikan artikel ini:

Saat kami mencoba menciptakan kembali normalitas selama masa-masa yang tidak pasti ini, banyak yang akan setuju bahwa istirahat safari selalu merupakan pelarian terbaik.

Ini adalah cara terbaik untuk terhubung kembali dengan keluarga dan teman, bersantai dan memulihkan tenaga setelah tahun 2020 yang menegangkan.

Tintswalo Family Camp terletak di Welgevonden Game Reserve yang megah di Limpopo.

Nama Xitsong, Tintswalo, berarti “kedamaian tak berwujud, cinta, dan terima kasih yang diberikan kepada seseorang” dan melebihi harapan saya.

Tintswalo Family Camp menawarkan tempat peristirahatan safari eksklusif lengkap untuk keluarga multi-generasi yang bepergian bersama.

Tintswalo Family Camp telah menjadi vila pribadi untuk salah satu pendiri Gaye Corbett dan keluarganya selama lebih dari 18 tahun.

Selama lebih dari 18 tahun, Tintswalo Family Camp adalah rumah liburan pribadi untuk salah satu pendiri Gaye Corbett dan keluarganya.

Mereka mengunjungi penginapan bersama anak dan cucu mereka, teman dan keluarga besar ketika keluarga Corbett memutuskan untuk berbagi ruang pribadi mereka dengan keluarga lain.

Kami tiba di penginapan pada Rabu sore setelah dua setengah jam berkendara dari Johannesburg.

Begitu shuttle kami parkir di pintu gerbang, kendaraan safari sudah menunggu untuk membawa kami ke camp.

Setelah minuman selamat datang dan makan siang, kami pergi untuk bermain game sore hari di mana kami melihat badak, serigala punggung hitam, jerapah, dan dua singa betina muda sedang tidur siang di pinggir jalan.

Malam itu, kami menikmati makan malam boma di bawah langit Afrika yang spektakuler sebelum kembali ke kamar kami.

Saya tinggal di kabin dengan tiga kamar tidur yang luas. Kamar tidur en suite utama, dilengkapi dengan tempat tidur ukuran king, memiliki pancuran di dalam dan bak mandi besar serta dek pemandangan yang menghadap ke semak. Untuk malam-malam yang dingin itu, ada perapian.

Kamar tidur kedua, ideal untuk keluarga besar atau teman, dilengkapi dengan tempat tidur ganda dan sofa tidur. Ada pintu geser yang membuka ke teras pribadi, tempat yang sempurna untuk membaca.

Kamar tidur ketiga memiliki dua tempat tidur single dan sofa. Kabin memiliki koridor panjang yang mengarah ke kamar mandi terpisah dengan shower dalam. Ada juga kamar mandi luar.

Keesokan harinya, kelompok tersebut memilih game drive setelah sarapan.

Beberapa menit memasuki game drive, kami melihat Thembi, salah satu singa jantan di cagar alam, berpesta bangkai zebra.

Di dekatnya, kami bisa melihat empat serigala punggung hitam mencoba mendapatkan makanan dari makan siang Thembi. Thembi tidak mau mengalah.

Kami juga menyaksikan banteng gajah besar berjalan-jalan dan buaya berjemur di bawah sinar matahari di tepi sungai. Kuda nil sedang mendinginkan diri di bendungan terdekat.

Pepohonannya tidak terlalu lebat, jadi Anda bisa melihat binatang dari kejauhan. Ketika kami berhenti untuk menikmati minuman di padang terbuka, kami melihat zebra, rusa kutub, badak, kijang, rusa kutub, bebek air, dan kudus sedang merumput di bawah pohon ara.

Pada sore hari, kami menikmati pemandangan yang luar biasa dari seekor cheetah betina dan dua anaknya, diikuti oleh matahari terbenam dengan pemandangan yang luar biasa.

Keesokan harinya, penjaga hutan kami melihat seekor macan tutul dengan dua anaknya yang baru lahir. Kami berkemah di tempat itu selama lebih dari satu jam, berharap dapat melihat sekilas macan tutul atau anaknya. Meskipun penantian itu tidak membuahkan hasil apa pun, itu semua sepadan.

Alistair Leuner, Regional General Manager Tintswalo Safari Products, mengatakan pasar utama Tintswalo Family Camp adalah saluran antargenerasi untuk keluarga, dengan fokus yang kuat pada katering untuk anak-anak.

Kamp ini menawarkan program anak-anak lengkap yang mencakup perjalanan safari yang disesuaikan dengan kebutuhan, pelacakan, dan penjelajahan semak di mana anak-anak dapat melihat 5 Besar, 5 Kecil, dan 5 Jelek.

Pada saat kedatangan, anak-anak menerima ransel dengan barang-barang. Ada juga area hiburan besar yang dilengkapi dengan mainan pendidikan, PlayStation, TV dan DVD, dan tenis meja.

Penginapan ini menawarkan pilihan prasmanan makanan tradisional Afrika Selatan seperti pap yang disajikan dengan daging braai, chakalaka, lasagna, salad segar, roti bawang putih dan puding malva, serta puding buatan sendiri.

Ada juga pilihan katering mandiri. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membawa makanan Anda sendiri, koki dan kepala pelayan mereka akan mengurus semuanya.

Bangunan ini juga memiliki dapur halal dan halal terpisah.

“Kami menyesuaikan pengalaman tersebut sehingga tinggal di Tintswalo Family Camp akan menjadi sesuatu yang tidak akan pernah dilupakan oleh keluarga. Ini jauh dari rumah. Seperti yang selalu kami katakan, Anda datang sebagai tamu kami tetapi Anda pergi sebagai teman kami, ”kata Leuner.

Tintswalo Family Camp merupakan kawasan bebas malaria. Ini memiliki lebih dari 500 hewan berbeda dan 300 spesies burung.