Pendakian air terjun yang mudah dan sarapan sampanye yang memanjakan di Giba Gorge

Oleh Clinton Moodley 14m lalu

Bagikan artikel ini:

Saya adalah teman tidak sehat yang tidak bisa mendaki satu kilometer tanpa terengah-engah beberapa bulan yang lalu. Maju cepat tiga bulan kemudian dan saya siap untuk mendaki lagi di Giba Gorge.

Kali ini berat saya 7 kilogram lebih ringan dan cukup fit untuk melakukan pendakian biasa.

Daya tarik Durban yang terkenal terletak di lembah hijau subur di sepanjang jalan bebas hambatan N3 di Durban dan lokasi untuk Sarapan Petualangan Vida Fiesta.

Vida Fiesta adalah platform acara pariwisata dan gaya hidup yang bertujuan agar orang Afrika Selatan menjelajahi atraksi KwaZulu-Natal.

Tonton dari 3:11

Acara Adventure Breakfast yang dimulai dengan pendakian pagi dan diakhiri dengan sarapan sampanye dan hiburan telah menarik banyak pengunjung.

Wisatawan, baik tua maupun muda, mengenakan pakaian aktif mereka dan mengacungkan topeng warna-warni, beberapa di antaranya cocok dengan pakaian mereka.

Temanku Zola berjalan di sampingku, topeng kami menempel di wajah kami.

Ketika kami berkunjung pada bulan Agustus, kami berjalan di jalan yang berbeda dan tersesat total dalam upaya kami untuk menemukan air terjun. Kami hanya berhasil menemukan air terjun kecil tempat kami mengisi bahan bakar air dan makanan ringan.

Kali ini berbeda karena kami memiliki pemandu yang bersemangat menceritakan kisah-kisah mendalam tentang jalan setapak.

Meskipun kami tidak akan mendaki ke air terjun utama, yang berada di rute 8 km, pemandu memastikan bahwa Air Terjun McIntosh akan sangat berkesan.

Ketika kami tiba 15 menit kemudian, pengunjung mengambil foto selfie dan foto lainnya dengan latar belakang air terjun.

Semua orang menghormati peraturan Covid dan menunggu yang lain menyelesaikan “pemotretan” mereka sebelum berpose.

Saya sarankan Anda membawa makanan ringan untuk dinikmati saat Anda dan orang yang Anda cintai menikmati pemandangan spektakuler ini.

Ini bisa menjadi sangat sibuk, jadi cobalah untuk memulai pendakian lebih awal.

Setelah semua orang mengambil foto mereka, kami menuju sarapan petualangan di mana piring sarapan dan jus menunggu kami.

Meja tersebar di halaman untuk mengakomodasi peraturan Covid-19.

Pelayan mengunjungi setiap meja untuk mengisi gelas mereka dengan sampanye dan terus melengkapinya sepanjang pagi.

Menteri Pembangunan Ekonomi, Pariwisata dan Perekonomian Ravi Pillay mengatakan pada acara tersebut:

“Acara seperti Vida Fiesta akan mendorong para pelancong untuk keluar dan menjelajahi produk pariwisata yang ditawarkan sambil tetap mengamati protokol Covid-19. Saatnya menemukan permata ini di lingkungan kita sendiri,” katanya.

Giba Gorge di Pinetown buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 5 sore. Dengan biaya tambahan, wisatawan bisa mendapatkan akses ke tiga jalur pendakian, dari 5km, 8km, dan 11km. Petualang dapat mencoba ketiganya. Ada juga rute jalan setapak dan sepeda gunung yang tersedia.

Restoran di tempat dan berkuda tersedia dengan biaya tambahan. Terletak di 110 Stockville Road di Pinetown. Hubungi 031 769 1419.